Friday, July 28, 2017

Jelang SEA Games, Timnas Indonesia U-22 Kehilangan Beberapa Penyerang

Striker Timnas Indonesia U-22, Ahmad Nur Hardianto, dipastikan tidak akan bisa bermain di SEA Games 2017, Malaysia. Hal ini dikarenakan pemain Persela Lamongan itu harus istirahat selama empat bulan karena cedera hernia yang diterimanya.

Menjelang berlaga di SEA Games 2017, timnas Indonesia U-22 kehilangan salah satu penyerangnya. Ahmad Nur Hardianto harus istirahat empat bulan lantaran menderita hernia yang dideritanya.
Karena hal ini juga yang membuat Nur Hardianto sama sekali tidak dimainkan Luis Milla dalam tiga pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Sebelumnya, striker Persela Lamongan itu didaftarkan Luis Milla ketimbang winger Bali United, Miftahul Hamdi.

Setelah melewati perjuangan untuk sembuh dari cedera yang hampir saja membuatnya lumpuh total, cedera baru memang muncul kembali ketika Dian berada di Thailand. Saat dikonfirmasi, Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, mengungkapkan Dian mengalami cedera Hernia Nuckleus Pulposus Lumvertebra Lumbalima Sacral 1.

"Dalam bahasa awamnya itu seperti ada otot yang terjepit, hanya saja ini masalah sangat serius. Satu hari setelah namanya diumumkan, dia mengeluh sangat kesakitan. Saya menduga ada masalah lain di luar cedera yang seharusnya sudah pulih itu, dan setelah diperiksa ternyata memang benar," ujar Syarief Alwi kepada Bola.com, Kamis (27/7/2017) pagi.

Syarief Alwi pun menyebut istirahat total tanpa aktivitas dibutuhkan oleh seorang Ahmad Nur Hardianto selama empat bulan ke depan. Artinya, striker yang berhasil mencetak gol ke gawang Myanmar dalam laga uji coba perdana Timnas Indonesia U-22 harus mengubur impiannya mengejar mengdali emas di ajang SEA Games 2017.

No comments:

Post a Comment