Thursday, August 14, 2014

Menteri Korut puji Jokowi setinggi langit ketika sambangi balai kota

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) dan Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Su Yong melakukan pembicaraan singkat sekitar 30 menit. Ri Su Yong mengatakan, kedatangannya untuk bertemu langsung dengan presiden terpilih periode 2014-2019.

"Maksud kedatangan saya ke sini untuk bertemu yang mulia presiden terpilih Jokowi . Melihat pertama kali yang mulia presiden terpilih adalah orang yang sangat sederhana dan pro rakyat dan saya terkesan bahwa beliau juga bekerja untuk rakyat dan negaranya," kata Ri Su Yong usai pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/8).

Dia berharap, Jokowi mau terus mempertahankan sikap tersebut dan bekerja keras terus untuk rakyatnya. Ri Su Yong menambahkan, Korea Utara dan Indonesia memiliki sejarah sangat panjang, dan dia mengharapkan hubungan ini tetap terjaga baik.

"Saya harap hubungan Indonesia tetap meningkat di masa yang akan datang. Saya mengharapkan sukses yang besar terhadap yang mulia kepada rakyat untuk pembangunan negaranya," tutupnya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri Republik Demokrasi Korea Utara Ri Su Yong. Dia tiba pukul sekitar 11.30 WIB di Kantor Presiden Jakarta.

"Saya mengucapkan selamat datang di Jakarta. Kami senang mendapatkan kunjungan bapak menteri kali ini. Dan kerjasama kedua negara baik, harapan kita dapat kita tingkatkan di masa depan," sambut SBY di kantornya, Rabu (13/8).

SBY juga titip salam pada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan presiden-presiden yang terdahulu Kim Jong II. "Sekali lagi selamat datang di indonesia," ujar SBY .

Diketahui, Menlu Korea Utara juga didampingi oleh Dirjen Asia dan negara-negara Oseania Kemenlu Korut Kim Myong Gil dan Duta Besar Korut untuk Indonesia Jong Ryul.

No comments:

Post a Comment