Thursday, August 14, 2014

Scholes: Van Gaal si jenius tapi gila

Paul Scholes mengungkapkan kesan pertama yang didapatnya terhadap pelatih anyar Manchester United Louis van Gaal. Scholes menilai sang pelatih Van Gaal sebagai sosok yang jenius tapi gila.

Scholes mengakui bahwa ia belum terlalu banyak bertemu dengan Van Gaal sejauh ini. Namun dengan melihat gaya kepemimpinan Van Gaal selama persiapan pramusim di United, Scholes bisa menilai bahwa Van Gaal sosok yang luar biasa.

"Saya belum bertemu Van Gaal terlalu sering. Tapi berdasarkan apa yang saya lihat dari persiapan pramusim United, menurut saya Van Gaal terlihat sedikit gila. Dia terkesan sebagai sosok jenius pemarah, dia juga terlihat gila," terang Scholes kepada BT Sport.

Namun gila yang dimaksud oleh Scholes bisa jadi bermakna positif. Pasalnya, Scholes juga bisa melihat kemiripan antara Van Gaal dengan pelatih legendaris United Sir Alex Ferguson.

"Saya kira Van Gaal sudah berhasil membawa sedikit rasa takut kepada para pemain, dan itu tidak buruk. Saya bermain selama 20 tahun di bawah kepemimpinan Sir Alex yang kadang bisa jadi menakutkan. Kadang, rasa takut bisa membuat pemain tampil jauh lebih baik.
 

No comments:

Post a Comment