Saturday, August 16, 2014

Menyambut Upacara HUT RI di Istana, Car Free Day ditiadakan

Masyarakat di seluruh Indonesia hari ini merayakan hari kemerdekaannya  ke-69. Seperti biasanya, upacara detik-detik proklamasi yang dipimpin secara langsung oleh bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di halaman Istana Merdeka.

Untuk menyambut upacara detik-detik proklamasi yang berlangsung di Istana, lewat akun Twitter resminya, Polda Metro Jaya memutuskan untuk meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day.

HBKB ini sendiri sedianya dilaksanakan pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Dengan ditiadakannya HBKB tersebut, maka seluruh kendaraan bebas berkendara di kawasan Sudirman-Thamrin.

Dalam upacara detik-detik proklamasi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan istri dipastikan akan hadir di Istana Merdeka bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu mantan calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto juga akan memimpin upacara di hari kemerdekaan. Berdasarkan agenda yang diterima , acara upacara itu akan dihadiri oleh kader, simpatisan, relawan dan kader Partai Gerindra serta partai koalisi merah putih.

No comments:

Post a Comment