Thursday, August 14, 2014

Wiranto 'Lapor' ke Jokowi Sudah Pecat 3 Kader Pembelot dari Hanura

Presiden terpilih Joko Widodo mendatangi Kantor DPP Partai Hanura. Kedatangan Jokowi ke kantor yang berada di kawasan Dukuh Atas ini untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan fungsionaris partai hanura.

Wiranto saat menyampaikan pidato sambutan mengungkapkan partainya sangat solid mendukung Jokowi-JK pada Pilpres 2014. Bahkan, Wiranto menegaskan telah membuat aturan tegas dengan memecat 3 petinggi Partai Hanura yang tidak sejalan dan menolak mendukung Jokowi-JK.

"3 Tokoh penting dengan terpaksa sudah kami lepas, putus hubungan politik," ujar Wiranto dalam acara yang digelar di Kantor DPP Partai Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014).‎

Siapa ketiga petinggi Hanura tersebut, Wiranto tidak menjelaskan lebih lanjut. Mantan Panglima TNI itu hanya menjelaskan, pemecatan ketiga petinggi tersebut lantaran memiliki pandangan politik yang berbeda terkait keputusan Partai Hanura untuk mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 2014.

"Sudah saya sampaikan tidak ragu Hanura akan amputasi siapapun yang ingkari visi partai. Saya perlu laporkan bahwa dengan sangat terpaksa, memutuskan hubungan politik dengan para tokoh pendiri Partai Hanura karena tidak ada kesesuaian," ucap Wiranto.

Wiranto bahkan mengatakan, pemecatan pengurus partainya akan terus dilakukan bagi kader-kader yang membelot dan membangkang dari keputusan partai.

"Dan banyak lagi di daerah yang nantinya akan menyusul. Partai ini kan tidak digaji dan dibayar. Ini kan partai sukarela. Kalau nggak sama-sama, nggak satu, gimana ngaturnya. Daripada pusing, yang nggak sama cari tempat lain. Lebih baik sedikit tapi kompak, ketimbang banyak amburadul," kata Wiranto.‎

No comments:

Post a Comment