Thursday, July 27, 2017

Bahaya ! Jangan Di Konsumsi, 6 Makanan Ini Dapat Membahayakan Kesehatan

Sarapan merupakan sesuatu kegiatan yang wajib dilakukan di kala pagi hari, Selain dapat menambah energi dan juga stamina, sarapan dapat membantu tubuh bertenaga sampai siang hari. Namun, apa jadinya apabila ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi di pagi hari dapat membahayakan ?

Berikut beberapa makanan yang dianggap enak, justru sangat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

1. Donat dan Muffin
Jangan pernah menjadikan makanan ini menjadi menu sarapan utama, karena makanan ini hanya mengandung gula dan lemak. kandungan gula di dalam donat malah akan meningkatkan gula darah dan membuat kalian cepat lapar, sedangkan lemak yang terdapat dari proses penggorengan dapat mempengaruhi kadar kolesterol.

2. Sosis dan Nugget
Daging olahan ini cukup berbahaya untuk dijadikan sarapan, karena dapat mengakibatkan resiko penyakit jantung dan obesitas.

3. Tomat
Komsumsi tomat dipagi hari untuk sarapan tidak disarankan karena dapat meningkatkan masalah lambung dikarenakan terdapat kandungan asam pektin pada tomat.



4. Kubis
Kubis dapat menyebabkan iritasi pada lambung apabila dikonsumsi pada pagi hari disaat perut kosong.

5. Timun dan Sayuran Mentah
Kandungan tinggi asam amino pada sayuran mentah dapat membuat kalian mulas, sakit perut, dan kembung.
apalagi apabila kalian konsumsi pada saat perut kosong.

6. Pisang
Konsumsi pisang pada pagi hari dapat mengakibatkan meningkatnya jumlah magnesium dalam darah yang dapat membahayakan jantung.

Semoga informasi diatas dapat membantu kalian untuk lebih berhati hati dalam memilih makanan yang baik pada pagi hari, so jangan lupa share ke temen kalian ya.
Terimakasih.

No comments:

Post a Comment